Arti 6 Warna Mata dan Karakter Seseorang

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Benarkah warna mata seseorang mengandung rahasia tersembunyi dari karakter pemiliknya? Lalu seberapa besar pengaruh warna mata terhadap kepribadian sang pemilik? pertanyaan yang menarik ya sob. Mungkin diantara sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com ada yang suka memperhatikan seseorang dari warna matanya, dan kemudian menyangkut pautkan dengan sifat atau karakter dari pemilik warna mata tersebut. Rasanya hal itu tidak salah sob, karena memang dari beberapa bagian wajah, mata merupakan salah bagian yang sangat vital dan seringkali "berbicara" lebih jelas dibanding kata-kata. Hehee. puitis ya sob.

Pada artikel sebelumya bahasawajah.blogspot.com sudah membahas tentang Arti 7 Bentuk Mata dan Kepribadian Pemiliknya, dan artikel kali ini merupakan lanjutkan dari pembahasan tersebut. Seperti kita tahu bahwa mata adalah bagian dari wajah manusia yang paling mendapat perhatian ketika kita berkomunikasi dengan orang lain, Seseorang yang berbohong, seringkali mengalihkan matanya saat berkata kepada kita, Bahkan mata dikatakan adalah jendela hati, karena dari mata, kita bisa mengetahui isi hati (perasaan) yang sedang dialami seseorang. Baca juga karakter orang dari bentuk dagu dan rahang.

6 Karakter Orang dari Warna Mata


Warna mata yang dimaksud disini adalah warna mata bagian tengah, atau bisa dibilang kornea mata. ada beberapa warna dominan lebih tepatnya 6 warna mata, yaitu warna mata hitam, warna mata coklat, warna mata biru, warna mata abu-abu, warna mata hijau dan warna mata merah kecoklatan atau yang biasa disebut juga dengan istilah hazel. Lalu seperti apakah karakter atau watak dari masing-masing warna tersebut? yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.


1. Mata Hitam

Warna mata yang pertama ini adalah warna yang cukup jarang dijumpai, karena warna hitam yang dimaksud di sini adalah warna kornea mata yang benar-benar hitam pekat (bukan coklat tua lho ya), Orang dengan warna mata hitam dipercaya memiliki karakter yang tegas, dan kuat. Sang pemilik dipercaya sebagai seseorang yang hangat dan cukup sangat gigih. Baik dalam hal pekerjaan, maupun dibidang asmara. Si bola mata hitam pekat, adalah seorang yang tidak mudah menyerah. Bila sudah memiliki tujuan atau keinginan, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya.

6 Arti, Karakter, Sifat, Watak, Kepribadian, Seseorang dari warna mata, warna mata hazel, hitam, hijau,biru, coklat, abu-abu, sifat orang warna mata hitam, karakter orang warna mata coklat, watak orang warna mata biru, kepribadian  warna mata hijau

Dibalik kehangatannya, si bola mata hitam juga dipercaya sangat pandai menjaga rahasia, bila sobat pembaca mempercayakan sebuah rahasia, maka di doi adalah orang yang cocok. Karena pemilik mata hitam adalah orang yang sangat pintar menjaga rahasia.

Orang dengan bola mata hitam juga orang yang teliti, ia tidak mudah untuk percaya kepada orang lain, karena kehati-hatiannya itulah dia tidak mudah untuk jatuh cinta, hehehehe... Namun ketika pemilik mata hitam sudah menetapkan pilihan, maka ia akan setia dengan pilihannya, dan beruntunglah bila sobat memiliki pasangan dengan ciri mata hitam ini. Karena dia tipe pasangan setia.

Dibalik semua wataknya yang mandiri dan setia, ada satu hal yang sangat di benci oleh pemilik bola mata hitam, si pemilik mata hitam adalah orang yang sedikit kurang sabaran, apalagi dalam hal menunggu. Dia akan sangat merasa bosan bila harus menunggu.


2. Mata Coklat

Mungkin dari sekian banyak warna mata, warna mata coklat adalah warna mata yang paling banyak atau lazim sobat jumpai, yup, kebanyakan orang Asia, khususnya Indonesia memang memiliki jenis warna mata coklat. Warna mata coklat berasal dari banyaknya pigmen melanin di bola mata.

Pemilik mata berwarna coklat dipercaya memiliki karakter yang kreatif, bersahaja dan sederhana, orang dengan jenis warna mata coklat menyukai hal-hal yang baru, dan memiliki daya imaginasi tinggi, tak heran bila banyak diantara para penemu memiliki mata jenis ini.

6 Arti, Karakter, Sifat, Watak, Kepribadian, Seseorang dari warna mata, warna mata hazel, hitam, hijau,biru, coklat, abu-abu, sifat orang warna mata hitam, karakter orang warna mata coklat, watak orang warna mata biru, kepribadian  warna mata hijau

Selain kreatif, pembawaan dari mata warna coklat adalah cenderung tertutup, ia sangat jarang mengekspresikan diri bila di depan orang banyak, maka tak heran bila banyak yang menyebut bahwa orang dengan warna mata coklat adalah orang yang pemalu. Namun disisi lain, si bola mata coklat memliki selera humor yang tinggi, ia juga sangat menyukai alam, dan segala sesuatu yang alami.

3. Mata Biru

Warna mata berikutnya adalah mata yang berwarna biru, si mata biru digambarkan sebagai seseorang yang memiliki karakter energic, bersemangat dalam segala hal dan asyik. Sang pemilik bola mata biru juga terkenal ramah dan sangat menawan, yup tentu saja menawan, karena warna mata biru memang banyak digemari ya sob.. Terlebih di Indonesia, karena warna mata biru sangat di jarang di jumpai di Indonesia, kebanyakan pemilik warna mata biru adalah orang luar negeri khususnya Eropa, seperti Belanda, Denmark, Jerman, Austria, Norwegia, Estonia, Swedia, dan Finlandia.

Warna mata biru sangat disukai oleh sebagian orang, tak heran jika banyak orang Indoensia yang sampai menggunakan softlens supaya mata mereka jadi biru, sebab katanya warna mata yang biru membuat pemiliknya terlihat lebih muda.. (bener ga sih sob?). Ternyata alasan dibalik warna mata yang biru adalah disebabkan oleh rendahnya melanin yang terkandung dalam iris stroma.

Pemilik warna biru juga terkenal ringan tangan, mereka akan dengan senang hati membantu orang lain, itu sebabnya orang dengan jenis mata biru ini familiar dan mudah akrab dengan orang lain karena sifatnya yang ramah.

4. Mata Abu-abu

Beruntunglah jika sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com memilik mata dengan warna abu-abu, karena dipercaya pemilik warna mata abu-abu adalah seseorang yang cerdas dan peka terhadap setiap permasalahan, tak heran jika si bola mata abu-abu dikenal sebagai sang pemecah masalah, karena analisa dan kecepatannya dalam mengambil tindakan secara baik dan bijaksana.

Si bola mata abu-abu juga diyakini memiliki sifat kepempinan yang hebat. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa mata abu-abu memang "terlahir" sebagai seorang pemimpin. Kecakapannya dalam beradaptasi dengan lingkungan sekitarnya, membuatnya banyak diikuti oleh orang-orang disekelilingnya.

Orang dengan ciri mata berwarna abu-abu pun dikenal romantis, dan sangat menghormati orang yang dicintainya. Daya tariknya yang kuat juga membuat si mata abu-abu banyak dikelilingi orang-orang dan cukup populer, mereka akan merasa nyaman saat berada didekat mata abu-abu.

5. Mata Hijau

Wow, mata hijau? kok kaya Hulk aja ya sob? hehee.. tapi apakah mata berwarna hijau benar-benar ada? Mungkin di Indonesia sobat bakalan kesulitan menemukan orang yang memiliki mata warna hijau, karena memang mata dengan warna ini sangat jarang di temui.

Pemilik mata warna hijau dipercaya memiliki otak encer alias cerdas, orang-orang dengan warna mata hijau juga mempunyai kreatifitas yang tinggi, tak heran jika si bola mata hijau ini mempunyai jiwa petualang yang kuat dan sangat menyukai tantangan. Si bola mata hijau juga termasuk orang yang pandai berbicara, matanya yang menawan, membuat siapapun yang melihatnya akan terpesona. Karena memang kebanyakan dari mereka adalah orang-orang yang dianugerahi wajah yang cantik dan tampan. Mata hijau juga memilki kesan seksi dan elegan.

Namun dibalik semua kelebihannya, orang bermata hijau juga mempunyai karakter sedikit licik, dan juga terkenal sangat pencemburu, hal ini perlu diwaspadai ya sob. hehee.


6. Warna Mata Hazel (Merah Kecoklat-coklatan)

Ada yang bilang bahwa hazel juga merupakan perpaduan dari warna coklat dan hijau, namun kebanyakan menyebutnya merah kecoklat-coklatan, warna mata ini disebabkan karena perpaduan antara sejumlah melanin dan hamburan rayleigh yang terletak bagian depan iris. Warna mata hazel cukup banyak dijumpai di wilayah Eropa dan orang-orang dari benua Amerika. Namun untuk orang-orang Asia, mungkin sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com akan sedikit kesulitan menjupai orang-orang dengan warna mata ini.

6 Arti, Karakter, Sifat, Watak, Kepribadian, Seseorang dari warna mata, warna mata hazel, hitam, hijau,biru, coklat, abu-abu, sifat orang warna mata hitam, karakter orang warna mata coklat, watak orang warna mata biru, kepribadian  warna mata hijau

Karakter pemilik mata merah kecoklatan digambarkan sebagai orang yang mempunyai jiwa petualangan, menyukai tantangan dan sangat ambisius. Boleh dibilang orang-orang dengan mata ini adalah tipe pejuang, mereka akan mengerahkan segenap upayanya demi mencapai tujuan.

Selain semua kelebihan yang dimiliki mata hazel, ada juga kekurangannya, si bola mata merah kecoklatan adalah tipe orang dengan watak yang keras, maka sobat harus berhati-hati bila pemilik mata ini sedang marah.  Namun dibalik semua itu, ternyata si bola mata hazel juga tergolong orang yang romantis, dan mempunyai sisi lembut terhadap orang lain.

Itulah sedikit gambaran mengenai Watak atau Karakter Orang dari Warna Mata, tentu saja ini hanyalah bagian kecil dari watak orang tersebut, mengingat masih banyak bagian wajah yang lain yang mungkin mempengaruhi sifat dan kepribadian seseorang. seperti bentuk dahi, warna bibir, bentuk rahang atau dagu, alis dan masih banyak lagi lainnya. Semoga ulasan sederhana ini dapat menambah informasi sobat pembaca semua.
Loading...

0 Response to "Arti 6 Warna Mata dan Karakter Seseorang"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.