Makna / Arti Telinga Berdenging Sebelah Kanan dan Kiri Menurut Primbon

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah mengalami telinga berdenging secara tiba-tiba, atau telinga terasa panas tanpa sebab yang jelas? Kalau sobat pernah merasakan dua hal tersebut, maka tidak ada salahnya kalau sobat melanjutkan membaca artikel ini, karena memang kali ini bahasawajah.blogspot.com akan mengupas tentang makna telinga berdenging dan daun telinga terasa panas menurut primbon jawa.

Seperti kita tahu bahwa telinga atau pun daun telinga adalah salah satu bagian wajah, yang tergolong sangat vital, fungsi telinga memang sangat dibutuhkan oleh manusia sebagai salah satu alat komunikasi. Tanpa adanya telinga mungkin kita akan merasa bosan, karena tidak bisa mendengarkan musik yang indah, atau mendengar ucapan cinta dari doi kita. hehhee.. kok ngelantur sampai keurusan cinta ya sob? Oke kembali lagi ke pembahasan tentang telinga ya sob.

Kita tidak akan mengupas telinga secara medis, tapi lebih kepada ramalan telinga menurut primbon jawa, konon saat seseorang merasakan telinga yang tiba-tiba saja berdenging tanpa diketahui sebabnya, maka menurut primbon jawa, itu adalah pertanda akan datanganya "sesuatu", entah itu baik atau pun hal yang kurang baik. Namun biasanya berhubungan dengan saudara atau orang-orang yang dekat dengan kita.

Begitu pula dengan pertanda daun telinga yang terasa panas, mungkin ada diantara sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com ada yang pernah merasakan daun telinga yang tiba-tiba terasa panas, padahal tidak terkena apa-apa. Nah menurut primbon jawa, ini juga ada makna atau ramalannya, dan umumnya berkaitan dengan masalah, perbuatan baik, atau pun pekerjaan. Untuk lebih jelasnya yuk kita simak saja ulasan lengkapnya dibawah ini:

Makna Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa

Ramalan, arti, makna, pertanda, tanda-tanda telinga, daun telinga, berdenging, terasa panas, menurut primbon jawa, telinga kanan berdenging, telinga kiri berdenging, berdengung, mendengung, telinga berdenging sebelah kanan dan kiri, terus menerus, telinga berdenngin bangun tidur abis subuh, gejala penyakit?

Telinga berdenging dalam primbon dibedakan menurut jam atau waktu kejadiannya, mulai dari jam 6 pagi hingga 24 jam. Berikut penjelasannya:

1. Telinga Berdenging Jam 06:01 - 07:00

Jika yang berdenging telinga kiri, dan kepala tidak terasa pusing, menurut primbon jawa artinya akan ada tamu yang datang kerumah kita. Akan tetapi jika yang berdenging adalah telinga kanan, maka artinya akan mengalami kesukaran atau kesulitan.

2. Telinga Berdenging Jam 07:01 - 08:00

Jika yang berdenging adalah telinga kiri, maka artinya akan berjalan jauh. Sementara itu jika yang berdenging atau berdengung adalah telinga kanan, maka menurut primbon ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan diperbicangkan oleh orang.

3. Telinga Berdenging Jam 08:01 - 09:00

Menurut primbon, jika telinga kiri yang mengalami maka artinya akan ada saudara yang datang atau bertandang kerumah kita.  Namun jika Telinga kanan berdenging di jam 8-9 maka artinya akan pergi jauh, atau melakukan perjalanan yang jauh jaraknya.

4. Telinga Berdenging Jam 09:01 - 10:00

Jika telinga kiri berdenging pada antara jam 9 lebih sedikit hingga jam 10 pagi maka menurut primbon artinya orang yang mengalaminya akan beruntung. Namun bila yang berdenging adalah telinga kanan, maka pertanda bahwa ia akan mengalami celaka besar.


5. Telinga Berdenging Jam 10:01 - 11:00

Jika telinga kiri yang mengalami maka artinya akan selamat, namun menurut primbon jika telinga kanan yang mengalami maka itu adalah pertanda akan ada percekcokan, entah dengan pasangan, maupun orang lain.


6. Telinga Berdenging Jam 11:01 - 12:00

Jika yang berdenging adalah telinga kiri dan waktunya antara jam 11 siang lebih sedikit hingga jam 12 siang, maka menurut ramalan primbon jawa akan ada saudara yang datang. Namun jika telinga kanan yang berdenging artinya akan menerima surat atau mendapat kabar.


7. Telinga Berdenging Jam 12:01 - 13:00

Telinga kiri yang berdenging antara jam 12 hingga jam 1 siang, maka artinya adalah yang mengalami akan sakit. Namun jika yang berdenging adalah telinga kanan maka artinya akan ada saudara jauh yang datang.


8. Telinga Berdenging Jam 13:01 - 14:00

Jika telinga kiri yang berdenging, menurut prmbon artinya akan kehilangan saudara jauh. Bila telinga kanan yang berdenging maka sobat akan makan enak.


9. Telinga Berdenging Jam 14:01 - 15:00

Menurut prmbon jawa, jika seseorang mengalami telinga kiri berdengin pada jam 2 siang hingga jam 3 sore maka ramalannya adalah akan ada tamu. Namun jika yang berdenging telinga kanan maka akan kecelakaan.


10. Telinga Berdenging Jam 15:01 - 16:00

Telinga kiri yang berdenging artinya menurut primbon jawa adalah akan berjalan atau menempuh perjalanan. Dan bila yang mengalami adalah telinga kanan adalah pertanda saudara jauh akan datang berkunjung.


11. Telinga Berdenging Jam 16:01 - 17:00

Jika telinga kiri yang berdenging, artinya ada saudaran yang datang, jika sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com mengalami telinga kanan berdenging pada jam 4 sore hingga jam 5 sore maka menurut primbon artinya sobat akan bepergian.

12. Telinga Berdenging Jam 17:01 - 18:00 

Jika pada jam 5 sore hingga 6 sore telinga kiri berdenging artinya adalah akan mendapatkan keberuntungan besar. Begitu pun jug dengan telinga kanan.

13. Telinga Berdenging Jam 18:01 - 19:00

Menurut primbon jika telinga kiri yang mengalami artinya selamat, namun bila telinga kanan yang berdenging artinya ia akan mengalami kehilangan.

14. Telinga Berdenging Jam 19:01 - 20:00

Telinga kiri berdenging antara jam 7 hingga 8 malam artinya menurut primbon ia akan dicintai wanita (jika yang mengalami seorang pria). Namun jika telinga kanan yang berdenging artinya akan diperbicangkan oleh keluarga.


15. Telinga Berdenging Jam 20:01 - 21:00

Jika antara jam 8 hingga 9 malam telinga kiri berdenging artinya akan ada tamu. Jika yang mengalami telinga kanan maka ini adalah pertanda yang baik karena akan memperoleh rejeki.

16. Telinga Berdenging Jam 21:01 - 22:00

Telinga sebelah kiri berdenging pada jam 9 malam hingga jam 10 malam adalah pertanda bahwa ia akan diajak / di udang makan enak. Namun bila yang berdenging adalah telinga kanan maka artinya akan memperoleh untung besar.
Ramalan, arti, makna, pertanda, tanda-tanda telinga, daun telinga, berdenging, terasa panas, menurut primbon jawa, telinga kanan berdenging, telinga kiri berdenging, berdengung, mendengung, telinga berdenging sebelah kanan dan kiri, terus menerus, telinga berdenngin bangun tidur abis subuh, gejala penyakit?
Gambar Illustrasi Telinga Berdenging


17. Telinga Berdenging Jam 22:01- 23:00

Jika telinga kiri artinya adalah seseorang itu akan memperoleh rejeki. Dan bila yang berdenging telinga sebelah kanan ramalannya menurut primbon adalah ia akan selamat.

18. Telinga Berdenging Jam 23:01 - 24:00

Telinga kiri yang mengalami artinya besar rintangannya. Beda lagi dengan telinga kanan, karena menurut primbon, ketika seseorang mengalami telinga berdenging antara jam 11 hingga 12 malam artinya adalah ada orang yang mencintai.

19. Telinga Berdenging Jam 24:01 - 01:00

Pertanda yang baik bila telinga kiri berdenging tengah malam hingga jam 1 dini hari, karena menurut primbon orang yang mengalaminya akan mudah tercapai keinginannya. Bila yang berdenging telinga kanan maka akan di nasehati saudara.

20. Telinga Berdengin Jam 01:01 - 02:00

Jika telinga kiri yang mengalami artinya ada pembicaraan baik. Namun bila telinga kanan yang berdenging maka akan ada percekcokan.


21. Telinga Berdenging Jam 02:01 - 03:00

Menurut primbon jika mengalami telinga kiri berdenging pada jam 2 hingga 3 dini hari artinya akan bercekcok. Jika telinga kanan artinya selamat.


22. Telinga Berdenging Jam 03:01 - 04:00

Jika telinga kiri berdenging di jam ini maka menurut primbon artinya akan ada masalah atau perkara. Jika yang mengalami telinga kanan, ini adalah pertanda yang kurang baik, karena ia akan kehilangan uangnya.

23. Telinga Berdenging Jam 04:01 - 05:00

Telinga kiri berdenging jam 4 pagi sampai jam 5 pagi artinya akan memperoleh pekerjaan yang baik. Namun bila telinga kanan yang berdenging, maka akan kehilangan sesuatu.

24. Telinga Berdenging Jam 05:01 - 06:00

Saat seseorang mengalami telinga kirinya berdenging antara jam 5 pagi atau habis subuh, hingga jam 6 pagi maka menurut primbon diartikan akan ada pembicaraan dengan tamu atau saudaranya. Namun jika ini dialami telinga kanan, maka artinya celaka besar.

Itulah Ramalan Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa, semua yang tersebut diatas hanyalah bersifat ramalan saja, sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com boleh mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja. Atau ambil saja sisi baiknya, dan hilangkan sisi yang kurang baik. Untuk ramalan daun telinga terasa panas akan kita kupas pada pertemuan berikutnya ya sob. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke temen-temen sobat yang lain, melalui tombol share facebook, twitter atau G+ dibawah postingan ini.

Loading...

2 Responses to "Makna / Arti Telinga Berdenging Sebelah Kanan dan Kiri Menurut Primbon"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.