Makna Muka (Wajah) Terasa Panas Siang dan Malam Menurut Primbon

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah merasakan muka/wajah tiba-tiba terasa panas tanpa sebab? Atau muka yang terasa sedikit hangat tanpa ada kejadian apapun sebelumnya? bila sobat bahasawajah.blogspot.com pernah mengalami kedua hal tersebut, tidak ada salahnya mencari tahu makna/artinya. Dan kebetulan sekali kita akan mengupasnya pada artikel kali ini.

Primbon Jawa, sebuah kitab kuno peninggalan raja-raja jaman dahulu kala menyebutkan bahwa bila seseorang mengalami kejadian muka / wajah terasa panas tanpa sebab, dan itu terjadi secara tiba-tiba maka itu bisa menjadi "firasat" akan datangnya sesuatu hal. Entah itu hal baik, atau pun hal-hal yang kurang baik, bagi orang yang mengalaminya. Lalu apa saja makna dibalik muka yang terasa panas menurut primbon?

Makna Muka (Wajah) Terasa Panas Siang dan Malam Menurut Primbon

Wajah yang terasa panas menurut primbon jawa memiliki arti / makna yang berbeda-beda, dan biasanya di tentukan dari waktu / jam kejadiannya. Baik itu pagi, siang atau pun bila terjadi malam hari, dari jam 7 pagi, jam 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24, jam 1 dini hari, 2, 3, 4, 5, 6 sampai jam 7 pagi lagi. Untuk mengetahui satu persatu simak penjelasannya dibawah ini.


1. Muka Terasa Panas Jam 07:00 - 08:59

Menurut primbon bila seseorang mengalami muka atau wajah yang terasa panas pada jam 7 hingga jam 8 pagi itu adalah pertanda bahwa akan dikunjungi anak (sanak kadang) dan juga berbicara hal-hal yang baik


2. Muka Terasa Panas Jam 09:00 - 10:59

Ketika pada jam sembilan pagi hingga menjelang jam 11 siang wajah atau muka tiba-tiba terasa panas, itu adalah pertanda akan kedatangan tamu (orang, entah itu kenal atau tidak) yang mengajak untuk berbuat tidak baik (jahat). Baca juga: Makna Mata Berkunang-kunang Secara Tiba-tiba.


3. Muka Terasa Panas Jam 11:00 - 12:59

Pada jam sebelas siang hingga menjelang jam 1 siang, muka tiba-tiba terasa panas tanpa sebab, menurut primbon itu memberi petunjuk pada yang mengalaminya bahwa akan kedatangan tamu wanita, atau bisa juga anak jejaka (anak laki-laki yang belum menikah), akan pergi meninggalkan rumah.


4. Muka Terasa Panas Jam 13:00 - 14:59

Bakalan kedatangan tamu, bisa perempuan atau pun tamu laki-laki yang mana tamu tersebut memiliki niat jahat pada tuan rumah (orang yang mengalami muka terasa panas).

5. Muka Terasa Panas Jam 15:00 - 16:59

Primbon jawa menuliskan bahwa ketika seseorang mengalami muka terasa panas pada jam 3 sore hingga menjelang pukul 5 sore, itu adalah pertanda akan datang tamu yang niatnya menipu. Baca juga : Firasat Daun Telinga Terasa Panas Tanpa Sebab Menurut Primbon.

6. Muka Terasa Panas Jam 17:00 - 18:59

Akan ada saudara yang datang kerumah, dan akan memberi kabar baik atau berbicara hal-hal yang baik pada orang yang mengalami muka terasa panas antara jam 5 sore hingga jam 7 malam kurang dikit.

7. Muka Terasa Panas Jam 19:00 - 20:59

Bila seseorang mengalami muka terasa panas secara tiba-tiba antara jam 7 malam hingga menjelang jam 9 malam itu pertanda akan mendapat rejeki berupa makanan (ada orang yang datang memberikan makanan).


8. Muka Terasa Panas Jam 21:00 - 22:59

Kejadiannya malam hari antara jam 9 malam hingga menjelang jam 11 malam ini bisa diartikan bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki berlimpah (sangat banyak), bisa berupa kenaikan jabatan atau pangkat. Simak juga: Apa Makna Telinga Berdenging Kiri dan Kanan.

9. Muka Terasa Panas Jam 23:00 - 00:59

Bila seseorang tiba-tiba mukanya terasa panas dan itu terjadi kira-kira jam 11 malam hingga menjelang jam 1 dini hari, menurut primbon jawa artinya adalah ia akan mendapat kesenangan atau keuntungan.

10. Muka Terasa Panas Jam 01:00 - 02:59

Primbon jawa mengatakan bila muka terasa panas pada jam satu dini hari hingga jam 2 pagi menjelang jam 3 pagi, itu pertanda yang mengalaminya akan kehilangan barang (bisa juga berupa uang). Baca juga: Arti Kedutan di Mata, Bibir, Dahi, Hidung dan Bagian Wajah Lainnya.


11. Muka Terasa Panas Jam 03:00 - 04:59

Kejadian ini sangat jarang ditemu, tapi ada juga yang mengalaminya, menurut primbon seseorang yang megnalami muka terasa panas pada jam 3 dini hari hingga menjelang subuh (jam 5 pagi), itu pertanda yang mengalaminya akan kedatangan saudara (baik dari keluarga ayah, atau keluarga ibu), yang akan membawa kabar baik (berbicara yang baik-baik).

12. Muka Terasa Panas Jam 05:00 - 06:59

Ketika seseorang mendapatkan firasat muka tiba-tiba terasa panas dan itu terjadi antara jam 5 pagi hingga menjelang jam 7 pagi, itu artinya ia akan bersuka ria, namun, setelah itu akan mendapatkan halangan.

Itulah Makna Muka (Wajah) Terasa Panas Siang dan Malam Menurut Primbon, tapi ada hal yang perlu digaris bawahi disini, bahwa uraian diatas hanyalah bersifat ramalan, jadi bisa saja benar, dan tidak menutup kemungkinan juga ada yang meleset. Semua kami kembalikan kepada sobat pembaca, mau mempercayainya atau hanya menganggapnya sebagai mitos saja.

Loading...

1 Response to "Makna Muka (Wajah) Terasa Panas Siang dan Malam Menurut Primbon"

  1. Menurut pribadi setuju bnar adanya bagi yang punya filing

    ReplyDelete

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.