Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam Menurut Jam Kejadian

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Pernah mengalami bersin yang tidak sewajarnya, padahal hidung sedang tidak pilek, atau flu dan terjadi pada jam-jam tertentu baik siang mau pun malam hari? Bersin yang tidak layak atau tidak sewajarnya konon adalah pertanda akan datangnya "sesuatu" entah itu pertanda baik maupun pertanda yang jelek. Lalu benarkah bersin yang tidak pada tempatnya ini merupakan bentuk komunikasi tubuh terhadap kita sebagai pemiliknya?

Adalah primbon jawa yang mengupas tentang makna atau arti bersin yang tidak layak, dan disana disebutkan bahwa arti atau makna tersebut di bedakan berdasarkan waktu kejadian, entah itu pagi hari hari mulai jam 7 pagi, siang, dan hingga pukul 6 sore, atau pun malam hari mulai pukul 19:00 hingga pukul enam pagi hari (boleh dibilang 24 jam). Lalu kira-kira makna apa saja yang tersurat di sana? Sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com penasaran? Yuk kita ulas saja "Rahasia" dibalik bersin yang tidak layak menurut primbon jawa dibawah ini:


Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam dari Jam Kejadian Menurut Primbon Jawa

Merasakan hidung tidak gatal, namun tiba-tiba bersin dan terjadi begitu saja tanpa ada tanda-tanda flu atau pilek, Primbon membedakan maknanya berdasarkan waktu kejadiannya, mulai dari pagi, siang atau pun malam hari. Nah berikut penjelasannya.
Makna, arti, pertanda, ramalan bersin tidak layak tak sewajarnya pagi siang sore malam menurut primbon, jam 1,2,3,4, 5, 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16, 17, 18, 19, 20, 21, 22, 23, 24 alias 24 jam. bersin dipagi hari, bersin siang hari, bersin sore, bersin malam hari, wanita, pria, lelaki, remaja, menurut primbon jawa lengkap.
Illustrasi Gambar Orang Bersin


1. Bersin Tidak Layak Jam 07:00 - 08:59

Waktu bersin yang pertama adalah mulai jam 7 pagi hingga menjelang pukul 9 pagi. Bila seseorang mengalami bersin yang tidak layak antara jam-jam ini menurut primbon jawa itu adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan melakukan perjalanan (bepergian) atau akan makan enak.


2. Bersin Tidak Layak Jam 09:00 - 10:59

Menurut primbon jawa bila mengalami bersin dan itu terjadi antara jam sembilan pagi hingga menjelang pukul 11 siang, maknanya adalah akan kedatangan tamu yang mana tamu tersebut akan berbicara hal-hal yang baik.

3. Bersin Tidak Layak Jam 11:00 - 12:59

Saat seseorang tiba-tiba bersin, padahal tidak sedang pilek dan itu terjadi antara jam sebelas siang hingga menjelang pukul 13 (jam satu siang), itu adalah pertanda akan datangnya tamu dan tamu tersebut akan menimbulkan percekcokan (pertengkaran).

4. Bersin Tidak Layak Jam 13:00 - 14:59

Primbon jawa menyebutkan bila seseorang mengalami bersin yang tidak sewajarnya pada jam-jam ini adalah pertanda yang baik, karena orang yang mengalaminya akan di undang untuk makan besar, atau sedang beruntung. Simak juga: Makna Mata Berkunang Menurut Ramalan Primbon.


5. Bersin Tidak Layak Jam 15:00 - 16:59

Bila bersin dialami pada jam-jam ini adalah pertanda yang kurang baik, karena menurut primbon jawa orang yang mengalaminya bakalan diajak cekcok, entah itu dengan orang terdekat, maupun orang lain.


6. Bersin Tidak Layak Jam 17:00 - 18:59

Menjelang Isya mengalami bersin dan terjadi berulang-ulang bisa satu atau beberapa kali, ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya akan kedatangan tamu, dan tamu tersebut akan berbicara ngalor-ngidul tanpa ada manfaat / faedahnya.

7. Bersin Tidak Layak Jam 19:00 - 20:59

Tiba-tiba bersin dan itu terjadi antara jam 7 malam hingga menjelang jam 9 malam hari, menurut primbon jawa ini adalah pertanda bahwa yang mengalaminya (bila ia adalah laki-laki) maka akan di pinang oleh wanita.


8. Bersin Tidak Layak Jam 21:00 - 22:59

Bersin yang tidak sewajarnya bila terjadi pada jam-jam ini, dalam primbon disebutkan bahwa maknanya kurang baik, karena yang mengalaminya akan kecurian tetapi ketahuan. Baca juga: Makna dan Arti Telinga Berdenging Menurut Primbon Jawa.


9. Bersin Tidak Layak Jam 23:00 - 00:59

Bila mengalami bersin pada jam 11 malam hari hingga menjelang pukul 1 pagi dini hari dan itu terjadi tiba-tiba (tanpa disertai flu atau pilek), menurut primbon jawa maknanya sama dengan bersin nomor 7.

10. Bersin Tidak Layak Jam 01:00 - 02:59

Ketika seseorang tiba-tiba bersin dan itu terjadi antara pukul 1 pagi hingga menjelang jam 3 pagi (dini hari) menurut primbon jawa ini adalah pertanda bahwa akan ada wanita yang datang.

11. Bersin Tidak Layak Jam 03:00 - 04:59

Ini adalah pertanda yang sangat baik, karena dalam primbon menyebutkan bahwa bila seseorang mengalami bersin antara pukul 3 dini hari hingga menjelang pukul 5 subuh, itu artinya akan ada tamu yang datang membawa rejeki.

12. Bersin Tidak Layak Jam 05:00 - 06:59

Dari sekian banyak bersin tidak layak, mulai dari nomor 1 sampai 11, bersin yang ini bisa dibilang memiliki maknya yang paling bagus, karena dalam primbon menyebutkan bila bersin terjadi antara jam 5 pagi hingga pukul 7 pagi hari mempunyai makna orang yang mengalaminya akan memperoleh banyak rejeki.

Itulah 12 Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam Menurut Jam Kejadian yang disarikan dari Primbon Jawa. Namun ada hal yang perlu digaris bawahi disini, bahwa uraian diatas hanyalah bersifat ramalan saja, dan tentu belum bisa dipastikan kebenarannya. Tapi bila sobat ingin mengetahuinya secara pasti, tak ada salahnya mulai saat ini sobat memperhatikan bersin sobat, hehehe. Dan kalau sudah tahu, silahkan sampaikan pengalaman sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Terima kasih.

Loading...

0 Response to "Makna Bersin yang Tidak Layak Siang Malam Menurut Jam Kejadian"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.