Arti 7 Bentuk Mata dan Kepribadian Seseorang

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Bentuk mata merupakan cerminan pribadi seseorang. Mungkin sobat pembaca sudah pernah mendengar ungkapan tersebut bukan?. Mata adalah salah satu anggota tubuh yang memiliki peranan sangat vital. Karena mata memiliki fungsi yang sangat penting, dengan mata kita bisa menikmati indahnya pemandangan, wajah kekasih, dan semua hal yang indah didunia. Namun tahukah sobat, bahwa mata juga memiliki fungsi lain yang juga penting untuk di ketahui, ternyata dari mata kita bisa mengetahui karakter, sifat atau kepribadian seseorang.

Para pemerhati bahasa tubuh juga mengungkapkan bahwa mata adalah salah satu indikator penting untuk mengetahui karakter dan sifat-sifat seseorang. Mereka mengatakan bahwa selain bentuk wajah secara keseluruhan, bagian-bagian dari wajah yang patut untuk perhatikan secara rinci adalah mata, mulai dari bentuk mata, warna mata, dan juga jarak diantara kedua mata.

Mata juga sering dijadikan patokan untuk mengetahui tingkat kejujuran seseorang, tentu sobat pernah melihat film-film deketif atau spionase, pada saat melakukan interogasi, sering kita jumpai mereka memperhatikan gerak mata dan juga pupil mata untuk mendeteki kebohongan (test kejujuran). Namun kita tidak akan membahas tentang gerak mata, kali ini yang bakal kita bahas adalah arti bentuk mata untuk mengetahui kepribadian seseorang. Baca juga cara membaca kepribadian seseorang dari bentuk alis

7 Kepribadian Seseorang dari Bentuk Mata


Mata adalah gerbang dunia, karena dari sanalah semua keindahan akan tampak, begitu juga dengan karakter seseorang yang dapat tercermin dari bentuk mata mereka. Lalu seperti apakah bentuk-bentuk mata tersebut? yuk langsung di simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

Kepribadian dari bentuk mata, karakter bentuk mata, sifat bentuk mata, gaya dari bentuk mata, tipe mata, jenis-jenis mata dan sifatnya, watak dari bentuk mata, mata kejam, mata bersahabat, mata ramah, mata teduh
Gambar Illustrasi Bentuk Mata


1. Mata Lebar, Berbinar dan Bercahaya

Bentuk mata yang pertama ini menggambarkan kepribadian seseorang yang optimis, terbuka, ramah dan ceria. Hidupnya dipenuhi dengan suka cita.

Seseorang yang memiliki mata tipe ini merupakan orang yang tidak terlalu suka memperhatikan hal-hal secara detail, karena mereka lebih suka memandang segala sesuatu secara keseluruhan, Pemilik mata ini juga memiliki sifat ramah dan tidak menyukai kesombongan. Padangannya yang optimis dan sifat terbukanya membuat siapapun merasa nyaman saat berada di dekatnya.

Pemilik mata lebar dan berbinar juga mempunyai daya imajinasi yang tinggi, ia merasa bahagia dan berjiwa bebas, sebebas imajinasinya, merencanakan hal-hal besar dan sangat menyukai hal-hal baru dalam kehidupannya.

2. Mata Bulat 

Mata bulat atau yang juga dikenal dengan sebutan mata belo adalah bentuk mata yang menggambarkan kepribadian seseorang yang sangat bersahabat.

Seseorang dengan tipe mata bulat senantiasa memperhatikan lawan bicaranya, karena baginya kontak utama dalam komunikasi adalah mata.  Si mata belo juga menyukai hal-hal indah, dia bisa betah berlama-lama memandangi benda-benda yang menurutnya indah. Selain menyukai keindahan, pemilik mata bundar juga sangat menjunjung tinggi arti persahabatan. Baginya sahabat adalah hal yang sangat penting. Tak heran jika si mata belo memiliki banyak kawan dalam kehidupannya.

3. Mata Kecil

Pemilik mata kecil digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kepribidan tertutup, tidak konsisten dengan ucapannya dan terkadang suka berbohong.

Kalau sobat memperhatikan dalam film-film, mata kecil juga sering gambarkan sebagai tokoh yang memiliki sifat licik, ia hanya mementingkan diri sendiri dan berusaha mendapatkan keuntungan dari situasi yang ada meskipun hal tersebut merugikan orang lain. Sebaiknya jangan mempercayakan pekerjaan besar kepada pemilik mata tipe ini jika sobat tidak ingin kecewa.

4. Mata Sedang

Yang dimaksud dengan mata sedang disini adalah, bentuk mata yang tidak terlalu kecil, namun tidak juga lebar. Biasanya agak sedikit sipit (bukan kecil, tapi agak sempit).

Pemilik mata yang tidak terlalu lebar ini digambarkan sebagai seseorang yang memiliki kepercayaan diri tinggi. Si mata sedang tidak suka bergantung kepada orang lain, hampir di setiap hal. Menurutnya kalau memang bisa dikerjakan sendiri, mengapa harus merepotkan orang lain. Namun karena rasa percaya diri yang tinggi dan independen, membuat ia terlihat keras kepala dimata orang-orang sekitarnya.

Kepribadian dari bentuk mata, karakter bentuk mata, sifat bentuk mata, gaya dari bentuk mata, tipe mata, jenis-jenis mata dan sifatnya, watak dari bentuk mata, mata kejam, mata bersahabat, mata ramah, mata teduh
Gambar Contoh Bentuk-bentuk mata manusia


Si mata sipit (sedang), juga termasuk orang yang perfeksionis, ia selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap hal yang ia kerjakan. Pemillik mata sedang juga memiliki kemampuan mengelola strees yang hebat dan kepribadian yang fleksibel.

5. Mata Turun di Ujung Luar

Mata turun di ujung luar adalah bentuk mata yang jika diperhatikan pada bagian luarnya terlihat menurun, kalau sobat pembaca bahasawajah.blogspot.com pernah melihat film kartun dragonball, contoh pemilik mata ini adalah kakek kura-kura / pertapa kura-kura,

Pemilik mata turun di ujung luar digambarkan sebagai seseorang yang mudah merasa kasihan jika melihat penderitaan orang lain. Ia akan segera memberikan bantuan saat menemui hal semacam ini tak heran jika orang-orang dengan tipe mata ini memiliki jiwa sosial yang tinggi. Si mata turun di ujung luar juga termasuk orang yang sulit untuk berkata "tidak", atau bisa di bilang ia adalah seorang penurut.

6. Mata yang Ujungnya Menukik (seperti mata kucing)

Pernah kan melihat mata yang seperti ini sob? pemilik tipe mata seperti ini digambarkan sebagai seseorang yang mempunyai jiwa kompetitif tinggi. Bagi mereka, kompetisi dan persaingan adalah hal yang sangat menyenangkan, sebab mereka tahu persis apa yang menjadi keinginan mereka, dan juga cara untuk mencapai keinginannya tersebut. Dengan kata lain, orang-orang yang memiliki mata jenis ini adalah orang yang otimis.

Pemilik mata kucing ini juga menyukai relationship. ia suka mencari orang-orang baru untuk di jadikan teman, dan senantiasa menjaga hubungan baik mereka hingga jangka waktu yang lama. Si mata kucing juga sering menggunakan pesona kepribadinya untuk mendapatkan hati orang yang sedang di perjuangkannya.

7. Mata Serigala

What?? mata serigala? apakah ada hubungannya dengan film GGS (Ganteng Ganteng Serigala) min?. Jawabannya adalah "tidak" sob. Namun kalau sobat pengin tahu seperti apa bentuk mata serigala, sobat bisa gunakan film GGS sebagai contoh.

Mata serigala di gambarkan sangat tajam dan bengis, begitu pula kepribadian orang yang memiliki tipe mata ini. Pemilik mata serigala adalah orang yang memiliki watak keras dan emosional. Ia mudah merasa tersinggung, bahkan oleh hal-hal kecil dan sepele.

Nah, itulah ulasan mengenai arti 7 bentuk mata dan kepribadian seseorang, untuk warna mata dan jarak mata dan kaitanya dengan karakter seseorang bakalan admin kupas pada kesempatan berikutnya. Oya sobat juga bisa baca ulasan bahasa wajah yang lainnya seperti bentuk hidung, bentuk dahi, bentuk alis, bentuk dagu, dan bentuk bibir terhadap karakter seseorang. Semoga artikel singkat ini dapat menambah informasi sobat semuanya.
Loading...

0 Response to "Arti 7 Bentuk Mata dan Kepribadian Seseorang"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.