16 Ciri Wanita yang Baik Sifatnya Menurut Primbon Jawa

Loading...
Loading...
Bahasa Wajah - Bagaimanakah cara mengetahui wanita yang baik? Apakah ada ciri-ciri atau tanda yang dapat dikenali untuk mengetahui sifat seseorang (khususnya kaum wanita) yang baik? Mungkin pertanyaan ini sering muncul ketika seorang pria mencari pasangan atau pacar? hehehe.. siapapun orangnya pasti menginginkan pasangan yang baik. Terlebih para pria dia akan memilih wanita yang baik untuk menjadi istrinya.

Menurut primbon jawa, ada beberapa tanda wanita yang baik yang dapat dilihat dari beberapa ciri atau tanda yang ada di tubuhnya, dalam istilah jawa orang menyebutnya Katuranggan. Primbon jawa adalah sebuah kitab kuno yang berisi beberapa hal yang berhubungan alam semesta dan manusia dari berbagai sisi. Nah kesempatan kali ini bahasawajah.blogspot.com akan sedikit mengupas sifat wanita dari ciri-ciri atau tanda Katuranggannya.


16 Ciri Wanita yang Baik Menurut Primbon Jawa

Ciri wanita baik, tanda wanita baik, sifat wanita baik, katuranggan wanita sifatnya baik, wanita yang wataknya baik, wanita yang kepribadiannya baik, wanita yang patuh pada suami, ciri kulit tubuh wanita yang baik, wanita baik menurut primbon jawa, sifat-sifat perempuan baik, ciri wanita yang berbakti pada suami, 16 Ciri Wanita yang Baik Sifatnya Menurut Primbon Jawa

Enam belas ciri ini adalah ciri atau tanda yang dapat dikenali secara langsung, baik dari rambutnya, tubuhnya, warna kulit tubuh, warna wajah, bentuk wajah atau muka, bentuk dagu dan beberapa ciri lainnya. Nah biar leibh jelas yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini:

1. Jika kulit tubuhnya berwarna hitam, besar badannya, lemas rambutnya

2. Jika kulit tubuhnya berwarna hitam, bentuk wajahnya bulat panjang, kakinya kecil meruncing tandanya wanita yang mendatangkan rejeki, tetapi jika ia cemburu terhadap lelaki maka ia akan ditinggalkannya.

3. Jika kulit tubuhnya hitam, kecil meruncing kakiny, kecil jarinya dan lemas rambutnya.

4. Jika kulit tubuhnya hitam, tinggi besar badannya, agak pendek kakinya.

5. Jika kulit tubuhnya kuning, serta ramping / kecil: mata, telinga, mulut, hidung serta bibirnya kering dan pecah-pecah maka wanita tersebut baik hati, suci dan berbakti terhadap suaminya. Akan tetapi dalam mengerjakan pekerjaan kurang pandai.

6. Jika kulit tubuhnya kuning, uratnya kehijauan, sinomnya (anak rambut bagian depan/dahi) berlingkar, pandangan matanya tenang, manis dan lebut tutur katanya. Wanita tersebut hemat tetapi jika perlu maka tidak sayang akan hartanya, berwibawa, pandai berbakti kepada suami, tahan untuk dimadu (inilah wanita yang baik).

7. Jika badannya tinggi sedikit (semampai), kulit tubuhnya kuning, mukanya agak kehijauan, berjalannya seperti harimau yang lapar (dalam istilah jawa 'macan luwe' : jalan perlahan).

8. Jika kulit tubuhnya kuning, banyak rambutnya, panjang dan keras akan tetapi ujungnya lemas.

9. Jika kulit tubuhnya putih, banyak berbicara (cerewet), rambutnya keras; mendatangkan rejeki serta mendapat rahmat Tuhan serta menjalankan perintah Agama. (wanita ini lebih baik).

10. Jika kulit tubuhnya mbambang awak (berwarna merah kehijauan), kecil serta ramping dan serba pantas, manis tingkah lakunya, panjang rambutnya hitam kehijauan. Inilah Mustikawati yang dapat mengatasi segala hal. (wanita yang baik /amat baik).

11. Jika kulit tubuhnya mbambang awak, muka atau wajah agak kehijauan, wajah manis berseri, maka tiada sayang akan hak miliknya karena cintanya kepada suami.

12. Jika pinggangnya ramping, wajah berseri, kulit halus, rambutnya banyak dan hitam, tandanya wanita yang suka menurut perintah suami.

13. Jika bentuk tubuhnya tinggi, matanya manis (njait), lemah lembut tutur katanya, maka ia dapat menyimpan rahasia dan menyelesaikan segala masalah.

14. Jika bentuk badannya besar seimbang, mukanya bulat panjang, hitam kakinya, hitam lemas rambutnya, wanita yang mendatangkan rejeki. Akan tetapi jika cemburu pada suami maka akan ditinggalkannya.

15. Jika besar badannya seimbang, cantik wajahnya, sederhana, pendiam, dan tenang, sedikit bicara, setia dan berbakti pada suami serta luas pikirannya, suka bertapa (prihatin; seperti puasa dll), maka wanita tersebut sangat baik, kecuali jika berselisih maka akan pergi meninggalkan suaminya.

16. Jika agak tinggi badannya, kulitnya kuning tangkas, manis matanya, maka wanita tersebut teliti dan rajin baik dan pandai dalam 'urusan ranjang'.

Itulah 16 Tanda Wanita yang Baik Menurut Primbon Jawa, apakah pasangan sobat sudah memiliki salah satu tanda diatas? Mulai sekarang, coba perhatikan pasangan sobat. Selamat memperhatikan.. hehee.. Terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Loading...

0 Response to "16 Ciri Wanita yang Baik Sifatnya Menurut Primbon Jawa"

Jangan ragu untuk Berkomentar, ayo kasih pendapat Sobat mengenai artikel kami ini, kami akan sangat senang bila sobat pembaca berkenan memberi coretan di sini.